DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin melaksanakan monitoring persiapan proses Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di masing-masing Desa di wilayah Kecamatan Bringin.Sabtu (18/07/2020).

Berita Terkait : PPS Desa Dero Gelar Apel Pelepasan PPDP dalam Gerakan Coklit Serentak Pilbub Ngawi 2020

Perwakilan PPK Kecamatan Bringin Fitriyah Wahidatul Lailatul Ulfa saat ditemui setelah melaksanakan monitoring PPDP di Sekretariatan PPS Desa Dero mengatakan

“Hari ini kami melaksanakan monitoring GCS (Gerakan Coklik Serentak) di sepuluh desa yang ada di kecamatan Bringin. PPK dan PPS Se-Kecamatan Kecamatan Bringin turun secara langsung di masing – masing koordinator wilayah kerjanya,” Ucapnya

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan GCS tersebut PPK melaksanakan monitoring ke PPS agar melakukan apel kesiapan untuk mengecek langsung tentang kesiapan dari PPDP dan kehadiran PPDP bila sudah lengkap hadir dan di lanjutkan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan GCS hari ini telah berjalan dengan lancar. Pelaksanaan GCS ini dilanjutkan sampai tanggal 13 Agustus 2020 untuk memastikan bahwa masyarakat kabupaten Ngawi pada umumnya dan masyarakat Kecamatan Bringin pada khususnya harus terdaftar sebagai pemilih dan berhak memilih pada tanggal 9 Desember 2020,” ujar Ulfa.

Perwakilan PPK yang akrab di panggil Ulfa ini menghimbau khususnya kepada masyarakat Desa Dero dan masyarakat Kecamatan Bringin umumnya yang belum di Coklik oleh PPDP agar segera memberitahukan kepada PPS dan PPK yang berada di wilayah tersebut.

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Diketahui kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi tahun 2020.

Hal itu menindaklanjuti surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi Nomor 66.01/PL.01.2-SD/3521/KPU-Kab/Vll/2020 Tanggal 17 Juli 2020 perihal pemberitahuan kegiatan Gerakan Coklit Serentak.