DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia pemungutan suara (PPS) Desa Dero, Kecamatan Bringin,Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melakukan sosialisasi Pilkada Ngawi tahun 2020 tentang hari Pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada Ngawi dengan berkeliling desa menggunakan kendaraan Roda Empat. Minggu (12/07)

Berita Terkait : Rapid Test Bagi Penyelenggara Pilkada di Kecamatan Bringin

Ketua PPS Desa Suparno mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan perintah langsung dari KPU Ngawi  yang merupakan agenda atau tahapan dari Pilkada Ngawi

“Kami lewat Bende ini memberitahukan pada masyarakat bahwa hari pelaksanaan pilkada Ngawi yaitu hari Rabu Wage 09 Desember 2020 dan serta mengajak masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang di tempat pemungutan suara (TPS), jangan sampai kita golput ,”Ucapnya. Lanjut Suparno Karena bagi masyarakat yang tidak Milih berarti Ora Jos,”Kata Suparno sambil tersenyum.

Rangkaian foto kegiatan Bende PPS Desa Dero

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Ia menyebutkan sosialisasi dilakukan dengan berkeliling di seluruh wilayah dan pelosok Desa Dero yang terdiri atas empat Dusun.

Dalam kegiatan ini,selain sosialisasi tanggal dan waktu pemungutan suara pilkada Ngawi juga memberitahukan tentang pelaksanaan Pantarlih yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai 14 Agustus 2020 dan mengharap masyarakat agar menyiapkan dokumen KK dan KTP karena sesuai jadwal tersebut petugas pemutakhiran data pemilih akan mendatangi rumah- rumah untuk mencocokkan data pemilih.

“Selain itu kegiatan ini Point utamanya agar warga masyarakat desa Dero menyiapkan KTP dan KK, karena petugas PPDP akan mendatangi rumah warga. Yang tidak kalah penting, disampaikan pula, bahwa petugas Coklit, akan dilengkapi dengan alat pelindung diri. Pasalnya,  warga dan petugas sama-sama terlindungi dari covid-19,”Pungkasnya