DERO.NGAWIKAB.ID – Coklit yang dilaksanakan secara serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, diawali dengan apel pagi. Apel kesiapan dilakukan oleh PPS Desa Dero dengan PPDP yang ada di Desa Dero dan sesuai dengan protokol kesehatan.Sabtu, (18/07/20)

Berita Terkait : Ayoo Siapkan Dok KK dan KTP Anda, PPDP Di Lengkapi APD Akan Coklit Sampai 13 Agustus 2020

“Lakukanlah dengan niat dan jangan lupa berdo’a agar semua pekerjaan kita dapat berjalan dengan lancar. Selalu jaga kesehatan dan keselamatan. Selalu perhatikan dan jalani protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah. Semoga pelaksanaan coklit ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun”, ujar Suparno Ketua PPS dalam sambutannya.

Ketua PPS Desa Dero,Suparno sedang memimpin apel

Lanjut Suparno ”Coklit adalah bentuk komitmen bersama, itu sebabnya proses penyusunan daftar pemilih harus dilakukan secara transparan dan melindungi hak warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih. Sistem yang transparan maka masyarakat luas dapat mengontrol jalannya proses tersebut. Tetap semangat dan jaga kesehatan serta keselamatan dalam bekerja”, Tegas Suparno

Suparno selaku Ketua PPS Desa Dero menjelaskan juknis yang dilakukan ialah Menginventarisir terhadap data pemilih tokoh-tokoh masyarakat yang akan didatangi,dokumentasi coklit serentak pada tanggal 18 Juli terhadap tokoh agama dan masyarakat, Setiap PPDP minimal mencoklit 5 rumah pada wilayah kerja masing-masing, PPS menyusun rekap hasil coklit, semuanya ini dilakukan serentak pada 18 Juli 2020 dan akan melaporkan kepada KPU kabupaten Ngawi,”Pungkasnya

Ketua dan anggota PPS serta Sekretariatan PPS Desa Dero secara serentak ikut bersama PPDP dalam melakukan coklit pada tanggal 18 juli 2020. Rapid test juga sudah dilakukan di PPS dan Sekretariatan PPS begitu juga PPDP guna mengantisipasi penyebaran virus corona.