DERO.NGAWIKAB.ID – Pada masa new normal ini, beberapa kegiatan ibu-ibu pkk Desa mulai kembali dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Posyandu Balita di Desa Dero kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Tapi Dalam pelaksanaannya, harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebelumnya, baik dari petugas maupun dari ibu-ibu yang mengantarkan anaknya di Posyandu tersebut.

Berita Terkait :

Beberapa poin yang ditetapkan diantaranya: Sebelum pelaksanaan tempat posyandu disemprot dulu dengan desinfektan,Kader mengajak ibu balita yang baru datang untuk cuci tangan pakai sabun,Cek suhu,Di timbang dengan jarit bawa sendiri,Pencatatan,Pemeriksaan Kesehatan,Pemberian PMT di kemas Langsung pulang,Ibu balita dan balita pakai masker,Untuk semua kader pakai face shil ,masker dan sarung tangan dan juga menyiapkan handsanitizer.Hal tersebut seperti yang terlihat pada kegiatan Posyandu Melati yang dilaksanakan Rabu (22/7/2020).

Semua Kegiatan Posyandu Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Wiji selaku bidan desa Dero mengatakan bahwa, pelaksanaan Posyandu dengan protokol kesehatan ini memang baru pertama kali dilakukan. Meskipun kader maupun pengunjung masih belum terbiasa dengan protokol yang ditetapkan, namun dengan kesadaran dari masyarakat, Posyandu diharapkan berjalan dengan baik.

“Diharapkan untuk pelaksanaan selanjutnya mereka sudah terbiasa dan untuk kegiatan hari ini, Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar dengan kedatangan peserta Posyandu yang menunjukkan partisipasi yang cukup baik,” kata ibu Satu anak ini saat ditemui disela-sela kegiatan Posyandu.

Semua Kader Posyandu Melaksanakan Tugasnya Dengan Menggunakan APD Covid-19 Lengkap

Baca Juga :

Masih ditempat yang sama, Eni Sulistyowati selaku Ketua Tim penggerak PKK Desa Dero mengatakan bahwa, pelaksanaan Posyandu dengan protokol kesehatan ini selain agar kegiatan rutin Posyandu tetap berjalan, juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di desanya,”Terangnya