DERO.NGAWIKAB.ID – Kepala Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Ariyadi menghimbau, agar warganya memaknai HUT RI ke 75 dengan memasang bendera merah putih di depan rumah.

Baca Juga : Kades Sederhana dan Merakyat

Ariyadi mengatakan, bahwa bendera merah putih merupakan bendera Indonesia. Dengan memasangnya, berarti juga ikut menghormati perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan RI.

“Selama bulan Agustus penuh, mari kita pasang bendera merah putih di depan rumah masing masing,” kata dia, Sabtu (1/08).

Kades Dero Ariyadi( yang pakai masker) Memerintah Warganya Pasang Bendera Merah Putih

Lanjut dia, bahwa kemerdekaan merupakan hal yang patut dijaga, maka peringatan kemerdekaan RI, harus dimaknai dengan semangat dan penghormatan terhadap para pahlawan.

“Jaman dulu, para pahlawan sangat sukit dalam menaikkan bendera merah putih, sekarang, setelah merdeka, kita harus menjaga, dan menghormatinya, serta memaknai semangat juang para pahlawan,” ungkap dia.

Baca Juga :

Sementara itu, Suratmin salah seorang warga menuturkan, bahwa pihaknya senantiasa memasang bendera untuk memperingati kemerdekaan RI.

“Kami pasti pasang ya, karena beginilah cara sederhana dalam memperingatinya. Selain itu, semangat juang para pahlawan, juga harus tertanam dalam hati,” ujarnya.