DERO.NGAWIKAB.ID – Polsek Bringin yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Dero dan dua anggota Polsek Bringin lainnya melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan tes ayam jago calon warga (Caga) PSHT Ranting Bringin , di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin di jalan Terate dusun Dero Kidul Desa Dero, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Selasa (11/08/2020) pagi.

Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Suro, bahwa perguruan pencak silat PersaudaraaN Setia Hati Terate (PSHT) akan mengadakan pengesahan warga baru.Sebelum dilakukan pengesahan dipastikan akan melalui beberapa rangkaian kegiatan seperti tes senam,jurus,toyak, tes ayam jago, dan hal-hal lain yang menjadi syarat menuju ke-pengesahan.

Berita Terkait : 93 Calon Warga PSHT Ranting Bringin Ikuti Tes Jago, Sukiman : Semua Sebagai Media Motivasi dan Pemahaman Tentang Pengorbanan

Agenda-agenda tersebut sebelumnya sudah tertuang dalam rencana kegiatan tugas tahunan Polsek Bringin, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan, Polsek Bringin mampu menjalankan sesuai ketentuan atau SOP yang ada.

Foto Bersama Anggota Polsek Bringin Dengan Dewan Tes berserta Pengurus PSHT Ranting Bringin

Mengingat pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan pengesahan caga PSHT tahun ini melewati masa pandemi covid-19, maka Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan kegiatan tes ayam jago calon warga PSHT ranting Bringin hingga selesai.

Untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19, selain menyampaikan imbauan tentang menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat, Bripka Dhani yang juga merupakan warga SH Terate pengesahan 97, menghimbau panitia serta caga PSHT untuk wajib mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan hingga pengesahan nanti.

Baca Juga: Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Semua Caga memakai masker dan Jaga Jarak

Tercatat ada 93 calon warga PSHT, laki laki 63, perempuan 30 yang mengikuti tes ayam jago di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, dewan pengetes ayam jago sebanyak 3 orang,dengan penanggung jawab kegiatan ketua ranting PSHT Ranting Bringin Sukiman yang merupakan Sekdes Dero.