DERO.NGAWIKAB.ID – Organisasi beladiri PersaudaraaN Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun Dengan Nomor Induk Cabang  007  menggelar kegiatan tahunan  berupa kegiatan kenaikan tingkat terhadap siswa, calon warga baru di Kecamatan Bringin Sabtu, (08/08/2020) Malam.

Berita Terkait :

Kegiatan kenaikan tingkat dari Putih kecil ke putih besar atau sering disebut dengan istilah pendadararan ini,digelar di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, yang bertempat di Desa Dero tepatnya di jalan Terate dusun Dero Kidul.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua PSHT Ranting Bringin Sukiman, dan didampingi pengurus Ranting PSHT di Ranting Bringin, turut hadir dalam acara pembukaan Kades Dero yang merupakan Bendahara Ranting Bringin, Sebagian Perangkat Desa Dero yang juga merupakan Sesepuh dan pelatih PSHT, Anggota Dewan Kabupaten Arif (Mumun) yang Juga pengesahan PSHT Ranting Bringin serta Bhabinkamtibmas Desa Dero yang Juga merupakan pendekar PSHT pengesahan 95.

Semua siswa dan pelatih serta Warga yang hadir Tetep sesuai protokol kesehatan dan wajib pakai masker

Dalam acara sambutan pembukaan Sukiman yang merupakan ketua ranting Bringin dan juga merupakan Sekdes Dero ini menyampaikan,

“Terimakasih kepada Bpk Ariyadi,dik Arif dan Bhabinkamtibmas Desa Dero dari Polsek Bringin  yang hadir dalam acara kami keluarga besar PSHT Ranting Bringin,” ucapnya.

Kegiatan kenaikan tingkat putih kecil ke putih besar atau pendadaran terhadap siswa calon warga baru PSHT, acara seperti ini kami gelar setiap tahun menjelang pengesahan, dan tahun ini Calon warga PSHT Ranting Bringin hanya 93,”terang Sukiman.

Saat materi semua Siswa Juga Jarak

Adapun kegiatan hari ini selain guna untuk memantapkan tekat siswa calon warga baru PSHT yang tinggal menghitung beberapa hari kedepan,

“Pasca pengesahan saya selaku Ketua PSHT Ranting Bringin juga menghimbau agar seluruh Warga PSHT tetap kompak, Guyub Rukun dan mengedepankan jiwa krosa yang terkenal dimiliki PSHT,”pungkas Sukiman.

Ariyadi selaku kades Dero menyampaikan dalam sambutan,

“Kami selaku pemerintah Desa Dero sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh organisasi PSHT di kecamatan Bringin ini, dan harapan kami selaku pemerintah semua organisasi  masarakat dapat bersinergi bersama pemerintahan dapat menciptakan kondusifitas masyarakat yang nyaman dan tentram,” harap Ariyadi.

Baca Juga :

Kapolsek Bringin  yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Dero Menyampaikan sambutan,

“Terimakasih atas undangan dari PSHT terhadap jajaran kepolisian semoga organisasi PSHT selalu dapat bersinergi bersama pihak kepolisian dan pemerintah dalam menciptakan ketentraman ditengah-tengah masyarakat,  dan kami dalam kesempatan ini menghimbau meskipun maklumat kapolri untuk larangan berkerumun terkait pademi covid-19 sudah di cabut beberapa minggu yang lalu kami dari pihak kepolisian tetap terus melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjalani aturan protokol kesehatan, jaga jarak saat berkumpul, pakai masker dan selalu cuci tangan juga jaga kesehatan,” pungkas Dhani.