DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di halaman kantor Camat Bringin, Pemerintah Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI KE-75. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat termasuk jumlah peserta pun di batasi.sekitar 70 peserta ikut dalam kegiatan ini. Senin (17/08/2020)

Berita Terkait : Upacara HUT Ke-75 RI di Kecamatan Bringin Terapkan Protokol Kesehatan

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bringin, Kapolsek Bringin, Danramil Bringin, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bringin beserta BPD, tokoh masyarakat, ormas, dan seluruh Stakeholder di Kecamatan Bringin termasuk organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin, ikut berpartisipasi dalam kegiatan upacara ini.

Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman mengatakan, keikutsertaan PSHT guna memperingati hari kemerdekaan RI ke 75, karena dahulu pendiri PSHT juga salah satu perintis kemerdekaan.

“Dan juga para pahlawan kita yang berjuang mati-matian demi kemerdekaan ini. Jadi kita sebagai penerus bangsa harus wajib memperingati hari kemerdekaan RI,” ujar Sukiman ketua PSHT Ranting Bringin usai upacara.

Ketua PSHT Ranting Bringin Sukiman (Paling Kanan) mengikuti Upacara undanganya selaku Sekdes Dero.

Dikatakan oleh Suparno selaku perwakilan peserta upacara dari PSHT, yang merupakan pelatih Ranting ini mengatakan, partisipasi PSHT dalam acara ini sangat penting, karena pencak silat salah satu senjata para pejuang pejuang dahulu.

“Serta menjadi salah satu warisan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan dan jangan sampai kita tinggalkan begitu saja,” kata Suparno yang kini juga mengabdi di Desa Dero sebagai perangkat desa Dero.