DERO.NGAWIKAB.ID Pembukaan jalan baru dan pelebaran secara swadaya menjadi agenda kegiatan warga Dusun Dero Lor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Sabtu (03/09/2020).

Lokasi kegiatan pelebaran dan pembukaan jalan  secara swadaya itu berada di jalan kelengkeng,  dusun Dero lor, RT.05/02, Desa Dero. Dan Kegiatan kerja bakti ini di ikuti semua warga Lingkungan setempat dan juga BPD serta kades Dero Ariyadi.

Baca Juga : Desa Dero Gelar Selamatan dan Do’a Tolak Bala’ Dalam Setiap di Mulainya Tahapan Pembangunan

Kepala Desa Dero, Ariyadi, saat kami konfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, pelebaran sekaligus pembukaan  ini merupakan program pengembangan wilayah. Tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, adanya akses jalan yang baik maka dengan sendirinya NJOP juga akan ikut naik,” kata Ariyadi.

Ia juga menjelaskan, jalan memiliki peran penting, terutama untuk mewujudkan perkembangan antar wilayah yang seimbang. Termasuk pemerataan hasil pembangunan, pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional.

Selain itu, pembangunan jalan juga merupakan pembukaan ruang untuk mengatasi berbagai persoalan geography. Karena, akses jalan yang memadai dapat meningkatkan kegiatan ekonomi suatu daerah.

“Dengan pelebaran dan pembukaan jalan baru ini nantinya bisa mempermudah aktivitas warga, termasuk saat mengantar barang. Bisa lebih cepat sampai ke tujuan,” ujarnya.

Tak kenal maka tak sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Ariyadi menambahkan, keberadaan jalan yang memadai membuat pengiriman komoditas hasil petanian warga berjalan lancar. Baik pengiriman ke pasar maupun ke daerah lain. Pelebaran  dan pembukaan jalan baru ini murni melalui swadaya masyarakat setempat.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0