DERO.NGAWIKAB.ID – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi pada 9 Desember nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi akan melaksanakan rapid test.

Rapid test menjadi wajib bagi petugas penyelenggara Pilbup Ngawi yaitu PPK, PPS, KPPS dan juga termasuk Petugas Keamanan TPS yang bertugas di TPS masing masing di wilayahnya.

Baca Juga : Aktif dan Selalu Ada Untuk Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Dero Hadiri Acara Pelantikan KPPS

Hal itu disampaikan PPS Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Suparno dalam sambutannya setelah melantik KPPS Desa Dero. Senin (23/11).

“Rapid test wajib dilakukan bagi penyelenggara Pilbup Ngawi yaitu PPK, PPS, petugas KPPS dan juga termasuk linmas ,” ucapnya.

Suparno melanjutkan, kewajiban rapid test bagi semua petugas penyelenggara pilkada serentak ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona dalam pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi pada fase pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Kita harus pastikan untuk datang ke TPS aman. Karenanya petugas KPPS dan linmas harus jalani rapid test,” Tegas Suparno .

Jadwal pelaksanaan Rapit Tes Kecamatan Bringin

Suparno menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan rapid test untuk para petugas KPPS dan linmas Desa Dero akan di laksanakan hari Sabtu tanggal 28 November 2020.

“Sesuai jadwal yang di share oleh PPK untuk jadwal pelaksanaan dari petugas penyelenggara desa Dero adalah Hari Sabtu, tanggal 28 November 2020 tempat di Kantor Desa Bringin,” Imbuhnya.