DERO.NGAWIKAB.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menggelar agenda Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Ngawi tahun 2020 tahap pertama, Bertempat di Kurnia Convention Hall Ngawi, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga : Jangan Takut Datang Ke TPS, Petugas Kpps dan Linmas Akan Jalani Rapid Tes

Debat publik dengan tema Meningkatkan Kesejahteraan Pelayanan Masyarakat dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial KPU Ngawi dan beberapa mitra media lainnya agar bisa disimak secara luas oleh masyarakat Ngawi.

Video Debat Publik Paslon Pilbup Ngawi

Seperti dalam siaran langsung melalui YouTube.KPU.Ngawi, Dalam sambutannya Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti, S.IP menegaskan bahwa agenda debat publik merupakan salah satu fasilitas KPU Ngawi kepada pasangan calon untuk melakukan kampanye secara terbuka.

“KPU Kabupaten Ngawi sudah memilih panelis yang terdiri dari akademisi dan profesional yang sudah mengenal kondisi Ngawi,” ujar Prima.

Ketua KPU Ngawi,Prima Aequina Sulistyanti, S.IP sedang memberikan Sambutan

Lebih lanjut terkait masa pandemi, Prima juga menjelaskan bahwa setiap rangkaian dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Ngawi tahun 2020 dipastikan selalu mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Melalui moderator Lista Mutia Sari, rangkaian debat publik tahap pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi tahun 2020 tersebut terbagi dalam 6 segmen.

Lista Mutia Sari, Moderator Debat Publik Pilbup Ngawi Tahun 2020

Di antaranya, segmen pertama adalah seremonial, segmen kedua penyampaikan visi misi dari pasangan calon, segmen ketiga merupakan pendalaman visi misi oleh panelis dengan menyampaikan pertanyaan kepada pasangan calon.

Segmen kelima dan keenam merupakan debat terbuka antara pasangan calon dengan tim panelis, serta segmen terakhir merupakan closing statement dari pasangan calon.

Adapun lima panelis pada debat publik tahapan pertama ini antara lain Dr. S. Andi Sutrasno, S.H. M.H., Agus Musa Chichul Anam S.Ag, M.Si., Syamsul Hadi S.HI, M.PdI. Hidayaturrisqon, dan Anik Faridah, M.Pd.

Paslon Pilbup Ngawi Tahun 2020, Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko (OK)

Diketahui bahwa pasangan calon tunggal yang menjadi peserta pilbup Ngawi tahun 2020 adalah pasangan Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko (OK). Keduanya mendapatkan dukungan dari 10 partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Ngawi.