DERO.NGAWIKAB.ID – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama Ketua dan anggota PPK Divisi Parmas dan Hukum Se-Kabupaten Ngawi dalam Rangka Pilbup Ngawi Tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Kurnia Convention Hall,Jln Sukarno Hatta tepatnya barat Gedung Olah Raga (GOR) Ngawi,Jum’at (19/11).

Berita Terkait : Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilbup Ngawi, PPK Kecamatan Bringin Gelar Bimtek

Hadir dalam Rapat Kerja ini, Ketua KPU Prima Aequina S, SIP, Sudarsono Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM serta Ketua dan anggota PPK Se-Kabupaten Ngawi Divisi Parmas dan Hukum.

Raker yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina ini,membahas persiapan pelantikan Anggota KPPS dan Bimtek Anggota KPPS serta persiapan pendistribusian logistik pemilu.

Baca Juga : Jalin Silaturahmi, TP PKK Desa Dero Gelar Arisan Bulanan

Selain persiapan pelantikan dan Bimtek bagi petugas KPPS. PPK selaku perpanjangan tangan KPU Kota Ngawi akan mengurusi logistik Pilkada. Mulai dari kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, kertas plano, Aplikasi Sirekap dan lainnya.

“Jadi dari sekarang hingga seterusnya atau sehari sesudah pencoblosan dan penghitungan suara, tugas kita makin padat. Mulai dari persiapan pendistribusian logistik pemilu dan masih banyak lagi, hingga puncaknya adalah penghitungan suara 9 Desember Nanti,” Terang Prima

Sementara Sudarsono selaku Divisi Parmas KPU Ngawi menjelaskan mengenai teknis pelantikan untuk Ketua KPPS yang akan dilaksanakan oleh PPS atas nama Ketua KPU Ngawi di desanya masing – masing yang akan di laksanakan serentak pada tanggal 23 Nopember 2020.

Sudarsono juga menyampaikan bahwa setelah pelantikan KPPS akan diadakan bintek tungsura, dan pelaksanan rapid test pada seluruh anggota KPPS dan petugas Ketertiban TPS, agar seluruh penyelenggara bebas dari Covid -19.