DERO.NGAWIKAB.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, lakukan bimbingan teknis terhadap Operator Website desa, di Rm Notosuman, Watualang Kabupaten Ngawi, Selasa(10/11/20). Itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas operator pengelola website desa dan peningkatan kawasan desa digital di Kabupaten Ngawi.

Berita Terkait : Desa Dero Raih Juara II Lomba Website Desa Tahun 2020

Materi yang disampaikan kepada sedikitnya 73 peserta operator website desa di kabupaten Ngawi tersebut adalah tentang bagaimana membangun citra desa utamanya menggunakan Sistem Informasi Desa (SID).

Para Peserta Bimtek Operator Website Desa

Diskominfo Ngawi kali ini menggandeng pakar media, seorang wartawan utama Dewan Pers sekaligus redaktur pelaksana harian sebuah portal berita di Jawa Timur, Teddy Ardianto Hendrawan, S. Sos.

Dalam Bimtek tersebut, Teddy mengupas materi yang terkait dengan public relation dalam organisasi pemerintah yang terdiri dari 6 elemen.

“Ada 6 elemen public relation dalam organisasi pemerintah, yaitu publisitas, branding, pembentukan opini, penyadaran (awareness), pendidikan dan edukasi, serta relasi,” ujarnya di hadapan para operator website desa.

Nara Sumber Teddy Ardianto Hendrawan, S. Sos. Sedang Memaparkan Materi Bimtek

Satu per satu dari keenam elemen tersebut dijelaskan secara rinci oleh Teddy melalui tayangan projector sekaligus menjadi makalah yang telah dibagikan kepada peserta bimtek yang merupakan para operator desa terpilih tersebut.

Foto Bersama Peserta Bimtek Dengan Nara sumber dan Dari Kominfo

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Dalam upaya memberikan wawasan yang terus berkembang, Diskominfo telah banyak memberikan pendampingan kepada operator desa melalui group khusus dan memberikan materi-materi spesifik dalam bimtek-bimtek yang diselenggarakan.

Tentunya hal ini sebagai bagian dari sebuah koordinasi publikasi berita yang positif dari setiap desa agar mampu menciptakan literasi yang baik dan mendidik di kabupaten Ngawi melalui media online