DERO.NGAWIKAB.ID – Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan ikuti sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi (Gubernur), 37 Kota (Walikota) dan 224 Kabupaten (Bupati), tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, Rabu Wage, 09 Desember 2020 seluruh warga Kabupaten Ngawi yang telah mempunyai hak pilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih.

Berita Terkait : KPU Ngawi Gelar Rapat Kerja, Bahas Persiapan Pelantikan Anggota KPPS Pilbup Ngawi 2020

Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pilkada Serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero melantik dan mengambil sumpah Enam Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilbup Ngawi tahun 2020 yang di laksanakan di aula Kantor Desa Dero. Senin (23/11).

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilbup tahun ini terdapat 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat Dusun di Desa Dero.

Pengambilan Sumpah Janji KPPS Desa Dero

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua Kpps ini dihadiri oleh Kepala Desa Dero, PPS dan sekretariatan PPS Desa Dero, Perwakilan Panwascam Bringin, Bhabinkamtibmas Desa Dero, Rohaniawan dan 6 KPPS yang di lantik.

Suparno selaku Ketua PPS Desa Dero setelah melantik dan mengambil sumpah KPPS menyampaikan pidato Ketua KPU Kabupaten Ngawi yang intinya sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Baca Juga : Puluhan Warga di Pinggiran Waduk Pondok,Panen Ikan Mabuk

Kades Dero (Ariyadi) sedang memberikan Sambutan

Sementara itu Kepala Desa Dero Ariyadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai KPPS dan mengemban amanah negara. Ia berharap dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS maka Pilbup Ngawi dapat berjalan dengan baik dan kondusif.