DERO.NGAWIKAB.ID – Untuk memaksimalkan persiapan seluruh personil pelaksanaan baik ditingkat PPS maupun KPPS, PPK Bringin gelar bimbingan tekhnis lanjutan untuk penguasaan kegiatan proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang.

Berita Terkait : PPK Bringin Bimtek Tungsura dan Penggunaan Aplikasi Sirekap

Bimtek lanjutan ini di gelar pada, Minggu ( 29/11) bertempat di Gedung Graha Cendekia Tepatnya samping UPT Pendidikan Kecamatan Bringin Desa Krompol.

Sutikno selaku ketua PPK kecamatan Bringin, menerangkan bimtek lanjutan ini di ikuti oleh semua PPS dan Kpps yang telah ditunjuk menjadi Operator Sirekap dan bimtek ini sangat penting digelar sebagai bagian dari optimalisasi persiapan seluruh unsur pelaksana Pilkada Serentak, sebelum hari H pemungutan suara.

PPK Bringin Sutikno, Sedang Memberikan Penjelasan tentang Aplikasi Sirekap

Sutikno menyakinkan, bimtek dan pelatihan khusus itu, penting diikuti oleh seluruh unsur pelaksana pilkada serentak, terutama PPS-KPPS,apalagi saat ini, KPU menerapkan aplikasi SIREKAP, aplikasi khusus untuk rekapitulasi penghitungan hasil pemungutan suara mulai dari tingkat TPS secara berjenjang,

“ kita berharap, dengan bimtek yang dilaksanakan, bisa dipahami oleh seluruh anggota PPS-KPPS, sesuai ketentuan yang digariskan, “ulasnya.

Baca Juga : Anggota Polsek Bringin Kawal Penyaluran BST Kemensos Tahap 9 Kecamatan Bringin

Sementara Marsoyo selaku anggota PPK Devisi Teknis menjelaskan bimtek yang digelar merupakan salah satu bentuk persiapan awal dalam operasional aplikasi SIREKAP, termasuk para peserta akan diperkenalkan beberapa hal yang baru,

“ Dengan bimtek itu, diharapkan, seluruh anggota PPS-KPPS bisa memahami secara detail terkait aplikasi baru SIREKAP tersebut, termasuk bisa menggunakannya secara mobile dan melalui website, “ Katanya.

Sistim SIREKAP sendiri diperkenalkan sebagai salah satu sistim operasi yang digunakan untuk mempercepat proses penghitungan hasil suara pasca pemungutan suara di TPS, dan diharapkan seluruh anggota PPS-KPPS bisa menguasainya sejak dini, agar kegiatan selama proses pemungutan suara bisa lebih cepat dan akurat.