DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di gedung Mina Mukti Jalan Teuku Umar Nomor 43 Ngawi Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dimas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) website desa. Kamis, (26/11).

Bimtek kali ini dalam rangka meningkatkan kapasitas operator website dalam pengelolaan informasi desa.

Operator website 8 desa dari berbagai kecamatan di kabupaten Ngawi mengikuti bimtek tersebut. Mereka diberi pembekalan pengelolaan website desa tentang fungsi konten aplikasi Word Press dan pembuatan narasi.

Diharapkan dengan bimtek ini, 8 operator yang hadir, mampu menyusul perkembangan website desa lain yang telah berprestasi di tingkat kabupaten.

Noor Soemadijo, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi mengharapkan,

“Perkembangan website desa di Kabupaten Ngawi sangat cepat. Harapan saya, rekan-rekan mampu mengejar ketinggalan,” Terangnya

Dalam pelaksanaannya, Bimtek ini menghadirkan dua orang narasumber dengan materi berbeda. Narasumber berasal dari operator website desa Grudo dan operator desa Gayam.

“Pengelolaan konten sangat penting dalam mendukung pemberitaan. Jadi banyak hal perlu dipahami dan saling terkait,” terang Mega Kurnia Wardani dari operator website Desa Gayam.

Sementara Arys Purwadi dari operator website Desa Grudo, menyampaikan pentingnya sebuah narasi simpel, agar mudah dipahami pembaca.

“Selain pemenuhan 5 W + 1 H, narasi harus mudah dipahami. Tidak harus menulis dengan kata-kata intelek, yang penting pembaca paham berita yang disajikan”. Jelasnya

Dalam bulan November ini, Diskominfo sudah melakukan 3 kali Bimtek yang secara keseluruhan melibatkan 19 peserta operator website desa.