DERO.NGAWIKAB.ID – Untuk mencapai pelaksanaan pilkada yang damai dan bermartabat serta persentasi pemilih meningkat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero mengelar forum warga khusus pemuda atau kaum milenial bertempat di aula kantor Desa Dero, Senin (30/11) .

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PPS Desa Dero Suparno dan Anggota, Sekretariatan PPS Desa Dero beserta anggota, serta sekitar 20 undangan yang terdiri dari pemuda pemudi Desa Dero.

Berita Terkait : Peran Penting Perempuan Dan Media Jadi Kunci Suksesnya Pilbup Ngawi 2020

Menurut Suparno, kegiatan forum warga khusus milenial ini menjadi ajang sosialisasi tentang bagaimana cara berdemokrasi yang baik dan benar dan mengajak pemuda pemudi sebagai garda di depan dalam menyukseskan Pilkada Ngawi.

“Sehingga harapan tentang pembangunan dan perubahan masa depan yang lebih baik dapat terwujud,” ucapnya.

“Terlebih perlu disadari bahwa kaum milenial merupakan generasi penerus bangsa sehingga perlu dilakukan kegiatan ini agar kegiatan pemilukada yang sebentar lagi akan dimulai dapat berjalan dengan aman kondusif,” imbuh Suparno.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Suparno menegaskan terkait peran pemuda yang menurutnya sangat diperlukan guna menciptakan suasana yang kondusif khususnya di wilayah Desa Dero, kecamatan bringin dan umumnya di Kabupaten Ngawi.

“Karena sebagai warga negara Indonesia yang memiliki banyak keragaman budaya harus mencegah paham radikalisme dan rasisme yang nantinya dapat memecah belah negara ini,” ujarnya.

Suparno Juga menjelaskan, Permasalahan yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah memudarnya semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda. Peran pemuda sangat penting. Perlu dilakukan sosialisasi dan pembelajaran bagi kaum muda tentang pentingnya nasionalisme dan patriotisme bagi kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga : Hemat Biaya, Petani Manfaatkan Tabung Gas untuk Sedot Air

Tujuan dilaksanakannya giat forum warga ini sebagai ajang sosialisasi tentang bagaimana cara berdemokrasi yang baik dan benar dan juga meningkatnya partisipasi pemilih, terutama bagi kaum pemuda sehingga harapan tentang pembangunan dan perubahan masa depan yang lebih baik dapat terwujud.