DERO.NGAWIKAB.ID – Rasa sosialitas dan gotong royong masih terjaga dengan baik dilingkungan masyarakat Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Berita Terkait : Guyub Rukun Motto Desa Dero.

Hal ini tampak terlihat jelas ketika ada hal yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,baik itu musibah ataupun hajatan.

Bimbo salah seorang warga pendatang yang menikah dengan putri asli warga dusun Tegal Duwur Desa Dero, mengatakan kepada dero.ngawikab.id ,bahwa dia sangat salut dengan kekompakan warga masyarakat Desa Dero dalam bergotong-royong,saling tolong menolong ketika ada musibah ataupun hajatan.

“Selaku warga pendatang,saya sangat salut dengan kekompakan masyarakat Desa Dero ini,baik ketika ada musibah ataupun hajatan,unsur kekeluargaan untuk saling bahu membahu secara bergotong royong masih sangat kental tanpa dikomandoi lagi.”ujar Bimbo.

Sementara itu,Kepala Desa Dero Ariyadi juga menambahkan bahwa tradisi Gotong Royong ini tetap akan dipelihara dan ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah tradisi saling perduli dalam ikatan silaturahmi untuk saling bahu-membahu bergotong royong masih kita jaga dan kita jalankan serta akan terus kita tingkatkan.”ujar Kades yang akrab dipanggil Mas Ari Ini,

Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero

Contoh nyata yang ditemui dero.ngawikab.id ketika bertakziah di dusun Tegal Duwur ada musibah salah seorang warga masyarakat yang meninggal Jum’at (13/11/20)

Dilokasi pemakan masyarakat saling bergotong royong menggali liang kubur dan menyiapkan segala sesuatunya secara kompak tanpa dikomandoi lagi.