DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin , Bhabinkmtibmas Desa Dero Polsek Bringin Polres Ngawi Bripka Dhani melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa tahap VIII (Delapan). kamis (03/12).

Berita Terkait : ANGGOTA POLSEK BRINGIN KAWAL PENYALURAN BST KEMENSOS TAHAP 9 KECAMATAN BRINGIN

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak covid – 19 yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Bhabinkamtibmas Desa Dero Polsek Bringin Polres Ngawi Bripka Dhani memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Bhabinkamtibmas Desa Dero sedang melaksanakan Pengamanan BLT DD tahap VIII

Baca Juga : Pemdes Dero Sukses Salurkan BLT-DD Tahap VIII

BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dimana dana desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu dampak pandemi covid – 19.

Sesuai dengan hasil musyawarah Desa data Penerima BLT DD di Desa Dero sampai tahap VIII ini berjumlah 83 orang. dengan besaran penerimaan Rp 300.000,- / KK di terimakan per bulan.

Dengan diberikanya BLT ini salah satu warga Desa Dero yang menerima BLT mengucapkan banyak – banyak terimakasih dan berharap pandemi covid – 19 segera berlalu.

“Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” pungkasnya.