DERO.NGAWIKAB.ID – Bhabinkamtibmas Desa Dero Polsek Bringin Polres Ngawi Bripka Dhani melaksanakan sambang dan pembinaan pada terhadap warga dan Siswa latihan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang sedang melaksanakan latihan rutin. Rabu (16/12) malam.

Berita Terkait :

Berlokasi di Sekretariatan PSHT Jln Terate Dusun Dero Kidul Desa Dero kegiatan latihan ini diikuti 29 siswa dan selaku pelatih dan penanggung jawab Suparno. Dalam kesempatan tersebut Bripka Dhani yang juga merupakan Sedulur SH Terate pengesahan 96 menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas pada pelatih maupun para siswa.

“Agar selama mengikuti latihan silat ini apabila sedang tidak sehat atau badan sudah tidak kuat jangan memaksakan diri hal ini untuk menghindari cedera atau hal-hal yang tidak diinginkan, karena sudah ada kejadian siswa yang memaksakan diri saat latihan dan akhirnya meninggal dunia,” ujarnya.

Bripka Dhani memberikan himbauan kepada siswa

Selain itu Bripka Dhani juga menghimbau agar warga PSHT jangan mudah terprovokasi mari jaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Bringin agar tetap aman dan kondusif. Jadikan kegiatan seni bela diri melalui PSHT untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia dan melahirkan atlit bela diri yang handal.

Baca Juga :

Ditempat terpisah Kapolsek Bringin Polres Ngawi AKP Suparman mengatakan kegiatan sambang dan pembinaan personil Bhabinkamtibmas pada perguruan silat sebagai upaya persuasif guna meminimalisir kerawanan Kamtibmas, selain itu juga mensosialisasikan penerapan era new normal ditengah pendemi virus Corona.

“Selama ini terus dilakukan silaturahmi dengan pengurus maupun warga PSHT d wilayah Bringin untuk tetap bersama menjaga siituasi Kamtibmas agar tetap kondusif, kami juga menghimbau warga yang tengah melakukan latihan bela diri tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19” terangnya.