DERO.NGAWIKAB.ID – Usai pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada di TPS pada Rabu 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Ngawi menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh atau thermogun kepada 213 desa/ kelurahan yang ada di 19 kecamatan di Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : ALAMI GANGGUAN KESEHATAN, SILAKAN DATANG KE WITO DWI WIDODO, S.KEP. NS

PPK Bringin menyerahkan Thermogun kepada Pemerintah Kecamatan Bringin secara simbolis

Di Kecamatan Bringin Thermogun tersebut diserahkan oleh Ketua PPK Bringin Sutikno secara simbolis kepada Pemerintah kecamatan di terima oleh Sekcam Bringin Agus Faridi dan selanjutnya secara simbolis juga Thermogun tersebut diserahkan kepada perwakilan PPS Desa Dero mewakili 10 Desa yang ada di Kecamatan Bringin.

Pemerintah Kecamatan Bringin Menyerahkan Kembali Thermogun ke PPS secara Simbolis

Sementara di Desa Dero Sebanyak 7 thermogun yang digunakan pada hari H Pilkada di 7 TPS itu, diserahkan resmi oleh Pps desa Dero kepada pemerintah Desa Dero yang langsung diterima oleh Kades Dero Ariyadi.

Penyerahan thermogun dari PPS ke Pemerintah Desa Dero

Ketua PPS Desa Dero, Suparno mengatakan langkah PPS Dero ini sesuai instruksi dari KPU Ngawi melalui PPK Bringin menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa/kelurahan dalam rangka mendukung program kebangsaan melawan Covid-19.

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa dan kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 di desa kelurahan. Silahkan dimanfaatkan pemerintah setempat. Bersama KPU, PPK Dan PPS lawan covid 19,” Ujar Suparno

Suparno juga mengapresiasi semua pihak terutama pemerintah desa Dero dan masyarakat yang bersama-sama membuat Pilkada Ngawi terutama di Dero, Bringin dan Ngawi umumnya berjalan dengan baik.