DERO.NGAWIKAB.ID – Guna untuk memastikan persiapan dan kesiapan dalam Pilkades Serentak di Desa Suruh dan Krompol, Forkopimcam
Bringin gelar patroli bersama sekaligus mengadakan koordinasi dengan KPPS serta petugas pengamanan TPS Di 2 Desa tersebut.

Kegiatan patroli tersebut nampak terlihat pada hari Selasa, ( 22/12/2020) malam, dimana Forkopimcam bringin mengadakan koordinasi dengan KPPS, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga pengaman TPS di 2 desa tersebut.

Forkompimcam Bringin saat mengecek Kesiapan TPS di Desa Krompol.

Camat Bringin yang di wakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Bringin, Luntoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,dalam rangka untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang kesiapan Pilkades kami bersama Forkopimcam Bringin melakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan Pilkades ke seluruh TPS yang ada di 2 desa tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan pemungutan suara kita lakukan disemua TPS berikut Logistik yang ada di 2 tersebut dan tetap dalam koridor protokol kesehatan”, kata Luntoro.

Lebih lanjut Kasi Trantib menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan TPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Pengecekan kesiapan meliputi sarana dan prasarana Logistik serta seluruh anggota di TPS.

Ia menyebutkan, kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 23 Desember 2020 besuk di TPS sudah siap. “Kita sudah siap, tinggal pelaksanaan pada hari H,” Ujarnya.

Forkompimcam Bringin saat mengecek kesiapan TPS di Desa Suruh.

Sementara itu Kapolsek Bringin AKP Suparman S.H mengatakan bahwa, hasil dari pelaksanan pengecekan Logistik dan personil PAM TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Kecamatan Bringin antara lain, pengecekan Logistik dan personil pengamanan TPS dalam keadaan lengkap.

“Kami melalui Bhabinkmtibmas dan Babinsa di dua tersebut telah mengecek meliputi logistik dan petugas keamanan TPS juga telah siap. Kegiatan pengecekan oleh gabungan Forkopimcam ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak khususnya di kecamatan bringin,” terang Akp Suparman

Terakhir, Danramil Koramil 0805/14 Bringin melalui Sertu Martono menambahkan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2020 dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid-19.

“Masyarakat diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”, tandas Sertu Martono