DERO.NGAWIKAB.ID – Penyaluran Bantuan Sosial melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Ngawi terus bergulir di Kabupaten Ngawi. Pada penyaluran hari ini, Senin (14/10l2/2020) diperuntukkan bagi 31 Keluarga Penerima Manfaat di desa Dero kecamatan bringin. Guna tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, para penerima keluarga penerima manfaat ( KPM) tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait : 31 KELUARGA PENERIMA MANFAAT ( KPM) DESA DERO TERIMA JPS COVID-19 KABUPATEN NGAWI TAHAP KE – 2

Kades dero, Ariyadi sedang memberikan sambutan sebelum penyaluran JPS

Ariyadi, Kades Dero mengharapkan dengan adanya bantuan JPS ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, dengan adanya bantuan ini, diharapkan agar di saat pandemi ini masyarakat tetap mematuhi dan mentaati peraturan dari pemerintah dan menjadi masyarakat desa yang menjalankan pola hidup sehat.

Sementara itu, Karji salah satu Keluarga Penerima Manfaat yang sehari – hari berprofesi sebagai buruh tani ini mengaku senang mendapatkan bantuan sosial dari JPS Kabupaten untuk yang kali ketiganya tersebut.Nantinya uang senilai Rp 200 ribu tersebut akan digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan sehari – hari. ”Senang, karena dapat digunakan untuk membeli sembako,” ungkapnya.

Baca Juga :

Untuk diketahui, JPS Kabupaten Ngawi merupakan bansos dengan indeks bantuan senilai Rp 200 ribu per KPM yang diberikan selama tiga bulan dan ini yang adalah yang terakhir dengan sasaran keluarga miskin di desa Dero yang tidak termasuk dalam keluarga yang telah mendapat bansos Kementerian Sosial, Dana Desa, Program Keluarga Harapan, atau program sembako.