DERO.NGAWIKAB.ID – Masih tingginya angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Kepala Desa (Kades) Dero, Kecamatan Bringin Ariyadi  imbau warganya untuk tidak berkerumun dan menyalakan petasan pada malam pergantian tahuh 2020-2021.

Berita Terkait : Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Tahun Baru, Pemdes Dero imbau Empat Hal

Kades yang akrab di sapa Mas Ari ini mengatakan, sesuai anjuran dan imbauan juga telah keluarkanya maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun pada malam pergantian tahun.

“Memang saat ini saya mengimbau untuk masyarakat tidak keluyuran dan berkerumun, harus tetap di rumah saja karena ada imbauan dari Kapolri melalui Polsek Bringin,” kata Ariyadi kepada Dero, Senin (28/12).

Ariyadi menambahkan, bahwa dirinya memberikan arahannya kepada aparatur Pemerintah Desa untuk dapat disampaikan kepada tiap warga.

“Himbauan kami berikan kepada Ketua Rt, Rw, BPD Kasun, Kader PKK, Ketua pemuda, untuk nantinya disambungkan kepada warga,” imbuhnya.

Ariyadi berharap, hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran penularan wabah covid-19, untuk itu warga diharapkan berdiam diri di rumah.

“Mudah-mudahan hari ini langsung diumumkan kewarga untuk malam Tahun Baru di rumah saja,” pungkasnya.