DERO.NGAWIKAB.ID – Update terkini perkembangan kasus COVID-19 kabupaten Ngawi per 13 Desember 2020, Dinas Kesehatan (dinkes) Ngawi melaporkan ada 27 kasus konfirmasi baru, 2 di antaranya meninggal dunia.

Disampaikan bahwa ke-27 kasus baru ini, 10 kasus berasal dari wilayah kecamatan Paron, yaitu ada 5 dari desa Paron, 2 dari desa Gelung, 2 dari desa Tempuran, dan 1 dari desa Jambangan.

Kemudian ada 6 kasus dari kecamatan Ngawi yang terdiri atas 5 kasus dari desa Kandangan dan 1 kasus dari desa Mangunharjo. Dari wilayah kecamatan Bringin ada 2 orang warga desa Sumberbening, 1 warga desa Mojo, dan 1 warga desa Dampit.

“Dari desa Munggut-Padas, desa Pengkol-Mantingan, desa Tambakboyo-Mantingan, desa Tulakan-Sine, masing-masing ada tambahan 1 kasus baru,” tulis Dinkes.

Dinkes Ngawi menyebutkan bahwa dua konfirmasi yang meninggal dunia yaitu 1 warga dari desa Munggut, kecamatan Padas dan 1 warga dari desa Tempuran, kecamatan Paron.

Data kumulatif konfirmasi per hari ini tercatat sebanyak 413 kasus dengan 326 kasus dinyatakan sembuh/selesai, 66 konfirmasi aktif, dan 21 konfirmasi meninggal dunia.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa ada 1 orang dari desa Banjarbanggi, kecamatan Pitu yang dinyatakan sembuh/selesai. Sementara untuk kasus suspek baru hari ini ada tambahan 2 orang, yaitu dari desa Tangjungsari dan desa Brubuh. Sebanyak 15 suspek dinyatakan sembuh, sehingga jumlah suspek aktif hari ini sebanyak 54 kasus.

Dinkes kembali menegaskan kepada seluruh warga untuk selalu ingat 3 M, Menjaga Jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Serta di ingat VDJ (ventilasi, durasi, jarak) ketika beraktivitas dalam gedung.

Sumber Berita : https://kampoengngawi.com/update-covid-19-ngawi-13-desember-2020-konfirmasi-baru-bertambah-27-kasus/