DERO.NGAWIKAB.ID – Berempat di Halaman Kantor Desa Dero, Babinsa Koramil 0805/14 Bringin yang bertugas di desa Dero memimpin Apel Pagi Linmas. Apel bersama ini di gelar dalam rangka persiapan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi tahun 2020. Selasa ( 08/12)

Hadir dalam kegiatan antara lain, Babinsa Koramil Bringin, PPS dan sekretariatan PPS Desa Dero dan sejumlah perwakilan linmas Se – Desa Dero.

Baca Juga : PPS Dero Terima Logistik Pilkada 2020

Selaku pimpinan apel yakni Babinsa Desa Dero, Koptu Kenedi menyampaikan, Apel kesiapsiagaan ini merupakan wujud sinergi sebelum dilaksanakan acara puncak besok tanggal 9 Desember 2020 yaitu pemungutan suara. Dalam kegiatan ini juga sebagai penyamaan persepsi bahwa tugas tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dan saling bersinergi.

Pilkada kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu masing-masing personil harus tetap memberikan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Koptu Kenedi menambahkan, setelah selesai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pergeseran Kotak Suara dari PPS menuju Enam TPS di wilayah Desa Dero.

Adapun pelaksana pendistribusian ke TPS adalah PPS Desa Dero, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pengawas Desa Serta Linmas.