DERO.NGAWIKAB.ID – Hingga saat ini, masa Pandemi Covid-19 belum usai. Kendati begitu, layanan kesehatan masyarakat tetap harus dilaksanakan, namun dengan tetap mengikuti dengan protokol kesehatan.

Salah satu layanan kesehatan masyarakat yang diberikan oleh Puskesmas Bringin dan pemerintah desa Dero adalah tetap membuka layanan Posyandu Remaja yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Dero. Sabtu (28/12/2020).

Berita Terkait : POSYANDU REMAJA GEMPITA DESA DERO,LAKSANAKAN KEGIATAN DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

Dia area pelaksanaan kegiatan, koordinator kegiatan Puskesmas Bringin sudah mempersiapkan tempat cuci tangan sebagai salah satu bagian dari protokol kesehatan.

“Semua orang yang berhubungan langsung dengan kegiatan harus menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Wiji Bidan Desa Dero kepada Dero.ngawikab.id.

Posyandu remaja ini, dijelaskannya, merupakan program untuk anak usia remaja 10 sampai dengan 18 tahun. “Kegiatan ini dilaksanakan sekali setiap bulan,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan tekanan darah serta pemberian vitamin, dalam kegiatan serupa dilakukan juga pembagian masker gratis kepada remaja oleh pemerintah Desa Dero.

Kades Dero Ariyadi, Memberikan Masker gratis Secara Simbolis

Kegiatan lain disebutkannya, adalah penyuluhan kesehatan oleh kader yang sudah terlatih dengan pendampingan oleh bidan dan petugas gizi Puskesmas Bringin.

Baca Juga :

Ditambah Wiji, kegiatan yang sudah berjalan satu tahun yang baru dilaksanakan 3 kali pertemuan ini adalah kerja sama antara Puskesmas Bringin dan Desa Dero, Dan posyandu remaja dero ini adalah satu satunya posyandu remaja yang ada di kecamatan bringin.

Wiji berharap agar kegiatan posyandu remaja dapat meningkatkan kunjungan dan kepedulian
Remaja tentang kesehatan.