DERO.NGAWIKAB.ID – Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi terlihat hadir memenuhi undangan di Aula Kantor Desa Dero. Kehadiran mereka kali ini untuk menerima insentif dan dana operasional. Senin (7/12 ).

Baca Juga : Dengan Prokes Ketat, KPU Ngawi Gelar Debat Publik Pilbup Ke – 2

Kali ini Ketua RT maupun RW  menerima insentif dua kali lipat dari pendapatan. Bila di tahun 2019 masing – masing menerima Rp 100.000,- per bulan, kali ini menjadi Rp 200.000,- per bulan selama 1 tahun yang bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun 2020 Dan untuk dana operasional semester 2 sebesar Rp 100.000,- per bulan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020.

Ketua RT RW Se – wilayah Desa Dero

Kenaikan insentif kali ini mendapat apresiasi dari Ketua RT maupun RW. Mereka menilai bila jumlah tersebut  cukup sepadan dengan tugas Ketua RT maupun RW yang cukup berat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dero menekankaan pentingnya tanggung jawab dibalik kenaikan insentif yang di terima ketua RT maupun RW. Ia berpesan bila harus ada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“ Insentif RT RW untuk penerimaan kali ini ada peningkatan. Sebagai imbal baliknya juga harus lebih meningkatkan pelayanaan dari masyarakat. Jadi utamakan pelayanan prima pada masyarakat.” Terang Ariyadi Kepala Desa Dero.

Kades Dero,Ariyadi sedang memberikan Sambutan

Selain itu, terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang, Ariyadi berharap Ketua RT dan RW mampu memberikan pemahaman dan mengajak warga di lingkungannya untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya di TPS nanti. Karena suara mereka akan menentukan masa depan Ngawi lima tahun mendatang.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Baca Juga : Sekilas Profil Petugas Operator Website Resmi Desa Dero