DERO.NGAWIKAB.ID – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar pada hari ini, Rabu, 9 Desember 2020. Pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Indonesia masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

Pilkada 2020 dilaksanakan di 270 wilayah secara serentak dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk di Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Baca Juga : Dengan “Wigati” Puskesmas Bringin Beri Pelayanan PSC Dalam Pilkada Ngawi Tahun 2020

Terpantau dero.ngawikab.id ini, di Desa Dero Kecamatan Bringin, Pemungutan Suara berjalan Lancar dan kondusif.

Kesiap-Siagaan Para Petugas Pemungutan Suara Tampak Bekerja dengan Baik, Termasuk anggota pengamanan dari kepolisian dan linmas serta Saksi-saksi dan juga Tampak terlihat Anggota Bawaslu Memantau kegiatan Di TPS 02.

Ariyadi kepala Desa Dero Kecamatan Bringin Menjelas kan pada dero.ngawikab.id (09/12/2020).

“Alhamdulilah, Pemungutan Suara Di Desa Dero berjalan Lancar dan Kondusif, Sesuai apa yang kita harapkan,” Jelas Kades.

Perlu diketahui bahwa di Desa Dero Ada 6 TPS yang tersebar di empat Dusun dan untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) sejumlah 2363 dengan rincian jumlah pemilih laki – laki 1138 pemilh dan 1225 pemilh perempuan.

Saya juga berharap kepada Warga desa Dero untuk Menyalurkan Hak pilih suara mereka dengan baik jangan GOLPUT, itu saja harapan Saya,” Pungkasnya

Di samping itu petugas TPS tetap mematuhi aturan Protokol kesehatan Covid-19

Dari hasil perhitungan akhir dari semua TPS yang ada di desa Dero untuk paslon Ony – Antok Mendapat prolehan Suara sebanyak 2030 Suara dan kotak kosong Sebanyak 19 Suara , surat suara tidak sah 77 surat suara.