DERO.NGAWIKAB.ID – Tahapan pemungutan suara pada Pilkada Ngawi sukses terlaksana, Rabu (9/12/2020). Ini semua berkat kerja keras instansi terkait dan terutama peran masyarakat yang menginginkan kondusivitas Kabupaten tetap terjaga.

Selanjutnya perhatian dan atensi bergeser ke logistik pilkada, yaitu kotak suara dan surat suara yang pascapenghitungan di masing-masing TPS kemarin. Kotak suara maupun surat suara dengan pengawalan ketat oleh petugas menuju ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) Bringin.

Polres Ngawi Polsek Bringin menempatkan personelnya untuk melaksanakan penjagaan kotak suara di PPK. Untuk memastikan pengamanan di PPK yang di tempatkan di Gedung Graha Cendekia Desa Krompol kecamatan Bringin. Kamis (10/12) malam.

Berita Terkait : POLSEK BRINGIN AMANKAN KEGIATAN RAPID TES PENYELENGGARA PILBUP NGAWI DI KECAMATAN BRINGIN

Kanit Binmas Polsek Bringin Aiptu Parsianto saat di temui Dero.ngawikab.id melakukan pengecekan anggota yang melaksanakan pengamanan kotak suara dan surat suara di tempat tersebut mengatakan,

“Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap kotak suara dan surat suara serta mengawal rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang akan dimulai Sabtu (12/12/2020), Kami telah menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman”, beber Parsianto.

Dari hasil pengecekan petugas pengamanan maupun kondisi logistik, pilkada terpantau aman terkendali. Dalam kegiatan tersebut, Parsianto memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat.

Baca Juga :

Personel yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, yang paling utama tetap berdoa dan menjaga kesehatan sehingga dapat memaksimalkan pengamanan pada lokasi – lokasi yang sudah ditentukan.

Tak lupa Parsianto juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama sama dengan Polri menjaga kamtibmas dan jangan melakukan kegiatan apapun sebelum pengumuman resmi dari KPU.