DERO.NGAWIKAB.ID – Camat Bringin Melalui Kasi Trantib Kecamatan Bringin, Luntoro menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan Rabu (23/12/2020) di dua desa di wilayah kecamatan bringin. Hal itu diungkapkan Luntoro saat pemantauan bersama di dua Desa tersebut.

Berita Terkait : Camat Bringin Pantau Pilkades Secara Langsung

Dikatakan Luntoro, para pelaksana pilkades termasuk jajaran pengamanan telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilkades berjalan lancar dan aman, mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara serta penetapan calon terpilih.

” Alhamdulillah, dari hasil pantauan kami, pelaksanaan pilkades berlangsung lancar. Sampai menjelang penutupan pemungutan suara, kondusifitas tetap terjaga, aman dan tidak ada permasalahan berarti,” jelas Luntoro.

Luntoro yakin pelaksanaan pilkades kali ini dapat mewujudkan pilkades yang berintegritas, bermartabat, aman, damai dan kondusif.

“Siapapun yang terpilih dalam pilkades , dapat menjadi pemimpin yang amanah serta mampu membawa kemajuan bagi desanya,” harap Luntoro.

Sementara Kasi Pemerintahan kecamatan bringin, saat di konfirmasi dero.ngawikab.id mengatakan pelaksanaan pilkades kali ini terbilang baik. “Animo masyarakat di dua Desa tersebut luar biasa bagus, kondusifitas juga terjaga,” ujarnya.

Sapto memaknai penyelenggaraan pilkades serentak yang dilaksanakan sebagai demokrasi yang baik untuk masyarakat dalam memaknai perbedaan pendapat.

“Beda pilihan dalam berdemokrasi adalah hal biasa, sehingga calon kades diminta mengimbau para pendukungnya untuk senantiasa menjaga kondusifitas. Para cakades juga harus berjiwa besar, siap menang dan siap kalah,” Pungkasnya