DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Bringin, Bertempat di Gedung Graha Cendekia Desa Krompol. Sabtu (05/12).

Berita Terkait : TERAPKAN APLIKASI SIREKAP, ANGGOTA PPS-KPPS IKUTI BIMTEK LANJUTAN

Diketahui PPK Kecamatan Bringin mempunyai wilayah sepuluh desa dengan memiliki 69 TPS, yang tersebar di sepuluh Desa di kecamatan Bringin.

Bimtek yang diberikan meliputi membangun tim kerja efektif anggota KPPS serta pemantapan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (sirekap) mobile secara nasional pada pemilihan serentak tahun 2020.

Baca Juga : Menengok Aktivitas Buruh Tandur di Awal Musim Penghujan

Ketua PPK Kecamatan Bringin, Sutikno mengatakan simulasi yang diberikan untuk pemahaman baik PPS maupun KPPS dalam pemungutan suara di TPS khusus di wilayah Kecamatan Bringin.

“Simulasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran dan pemantapan kepada PPS dan KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 ditengah Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pilkada tahun ini sangat berbeda dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang mana mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap semoga nantinya pada 9 Desember 2020 dalam pemilihan serta pemungutan suara tidak ada kendala khususnya di Kecamatan Bringin dan dapat mensukseskan pilkada tahun ini.