DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin, Kabupaten Ngawi mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi tahun 2020, bertempat di Gedung Graha Cendekia UPT Pendidikan Kecamatan Bringin desa Krompol, Sabtu (13/12).

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 09:00 Wib tersebut dihadiri oleh, Camat Kecamatan Bringin yang di wakili Sekcam Bringin, Kapolsek Bringin, Koramil Bringin, PPK Bringin, Panwascam Bringin, PPS dan PKD se-Kecamatan Bringin.

Berita Terkait :

Dalam sambutanya Camat Kecamatan Bringin yang di wakili Sekcam Bringin, Agus Faridi mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya panitia yang bertugas, stakeholder, Polri dan TNI, sehingga pesta rakyat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kecamatan Bringin berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Saya tahu pekerjaan kalian sangat berat, namun semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Itu semua berkat kekompakan kita semua,”ungkapnya singkat.

Ketua PPK Bringin, Sutikno sedang memberikan Sambutan

Baca Juga : Sejumlah 36 Siswa Dewasa PSHT Rayon Dero Ikuti Kenaikan Sabuk Jambon

Sementara Ketua PPK Bringin, Sutikno didampingi keempat komisioner PPK menjelaskan, rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilakukan secara berjenjang. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten/kota.

“PPK melaksanakan rapat pleno rekapitulasi ini, setelah mendapatkan kotak suara tersegel dari PPS,”jelasnya.

Menurutnya, dalam rapat pleno ini saksi wajib membawa dan menyerahkan surat mandat tertulis yang ditandatangani oleh pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon tingkat kabupaten. Lalu, kepada peserta harus datang tepat waktu.

“Jika dalam hal tersebut saksi dan Panwaslu kecamatan tidak hadir, rapat pleno rekapitulasi tetap dilanjutkan,”ungkapnya.

Harapannya, semoga rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan Bringin ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Jikapun nanti ada data yang tidak cocok antara C.Hasil-KWK dengan C.Hasil Salinan-KWK yang dimilki saksi dan Panwaslu kecamatan, maka akan kita lakukan perbaikan sesuai dengan C.Hasil-KWK,” Pungkasnya.