DERO.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Ngawi, telah selesai melaksanakan Rekapitulasi di wilayah masing-masing. Empat kecamatan melaksanakan rekapitulasi pada Jumat (11/12/2020), diantaranya Kedunggalar, Kendal, Ngrambe, dan Widodaren. Khusus Widodaren melanjutkan di hari kedua. Sementara lainnya memulai rekapitulasi pada hari Sabtu (12/12/2020). Paron menyelesaikan Rekapitulasi pada Minggu (13/12/2020), ini dikarenakan jumlah TPS mencapai 192.

Kegiatan Rekapitulasi mendapatkan monitoring dari Jajaran Komisioner KPU Kabupaten Ngawi beserta jajaran. “Pasca kegiatan Bimtek kamis lalu, keesokan harinya beberapa PPK melaksanakan kegiatan rekapitulasi. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga untuk undangan yang hadirpun sangat terbatas, sesuai ketentuan.” ungkap Aman Ridho Hidayat Anggota KPU Ngawi Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Ridho menambahkan bahwa hal khusus yang menjadi perhatian kali ini, selain masa pandemi adalah penggunaan SIREKAP. Ini memerlukan konsentrasi, tenaga perhatian dan kesabaran luar biasa. “Kami sampaikan terimakasih atas kerjakeras semuanya, hingga kegiatan rekapitulasi di Kecamatan pada Pemilihan srentak 2020 ini” ujar Ridho.

Setelah kegiatan rekapitulasi di semua Kecamatan, selanjutnya KPU Kabupaten Ngawi akan melaksanakan agenda Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, yang rencananya akan diselenggarakan pada  tanggal 16 Desember 2020.

Sumber Berita : kab-ngawi.kpu.go.id

Hasil Tungsura