DERO.NGAWIKAB.ID – Demi mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa Dero Kecamatan Bringin, Bhabinkamtibmas Dero anggota Polsek Bringin Polres Ngawi melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek Poskamling pada malam hari.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bripka Dhani menyambangi masyarakat yang berada di Poskamling di Desa Dero Kecamatan Bringin. Jumat malam, (25/12/2020).

Berita Terkait : Bhabinkamtibmas Desa Dero Bagikan Sembako Door To Door

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dhani melakukan dialogis dengan masyarakat yang sedang melaksanakan jaga Siskamling agar dalam melaksanakan jaga malam selalu diutamakan untuk kesiap siagaan antisipasi kejahatan dimalam hari yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Bripka Dhani menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta memakai masker apabila hendak keluar rumah serta jaga jarak untuk memutus penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga : DPR Minta Nadiem Kaji Ulang Pembukaan Sekolah Januari 2021

Sementara itu, Kapolsek Bringin Polres Ngawi AKP Suparman S.H. saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa,”Kegiatan Patroli sambang utamanya Poskamling rutin dilaksanakan oleh anggota Patroli Polsek Bringin dengan tujuan untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat tak lupa untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar membudayakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.