DERO.NGAWIKAB.ID – Mengantisipasi terjadinya kerumuman massa disejumlah obyek wisata di wilayah kecamatan Bringin, terutama Waduk Pondok pada libur tahun baru, personel Polsek Bringin, Polres Ngawi kembali menggelar patroli untuk mengimbau masyarakat agar senantiasa tidak berkerumun.

Personel Polsek Bringin menyasar ke setiap sudut yang ada di obyek wisata waduk pondok Desa Gandong Kecamatan Bringin, yang merupakan wilayah hukum Polsek Bringin dengan cara woro – woro memakai pengeras suara agar segera membubarkan diri. Jumat (1/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bringin, Polres Ngawi AKP Suparman S.H melalui Kanit Shabara, Aiptu Hartono mengatakan, kehadiran pihaknya merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Ngawi No. 556/6698/404.115/202 tentang Antisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid 19) pada masa Libur / Cuti bersama tahun baru 2021.

“Hal ini sebagai antisipasi membludaknya sejumlah lokasi wisata dimana pada saat ini tengah memasuki libur tahun baru,” ujarnya.

Tak lupa juga kepada pengelola warung, lanjutnya, kami mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, membuat aturan larangan berkerumun hingga menyediakan fasilitas mencuci tangan,” pungkasnya.