DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka mengimplementasikan lnstruksi Presiden (Inpres) RI nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta melaksanakan Perda Prov Jatim Nomor 53 Th 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID 19 serta sosialisasi PPKM Ngawi jilid 2, Tiga Pilar Kecamatan Bringin menggelar Operasi Yustisi bertempat di Jl. Raya Waduk Pondok KM 1, tepatnya di perempatan depan kantor Desa Dero, Minggu (31/1) pagi.

Berita Terkait :

Acara tersebut dipimpin oleh Camat Bringin Supriyadi M.Si, Kegiatan ini di laksanakan bersama Tiga Pilar yaitu Dari Kecamatan, Kepolisian Polsek Bringin, Koramil 0805/14 Bringin Beserta Kades Dero dan jajaran perangkat desa Dero.

Camat Bringin, Memimpin Apel sebelum Operasi Yustisi

Mendasar pantauan dero.ngawikab.id, sepanjang operasi dilaksanakan sekitar satu setengah jam, masyarakat 90% sudah sadar akan pentingnya Prokes terutama masalah memakai masker. Karena dalam pelaksanaan Operasi tersebut, hanya terjaring sebanyak 11 orang pelanggar yang tidak memakai masker dan dikenakan sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya serta melafalkan Pancasila, kemudian diberi pengarahan untuk tidak mengulanginya lagi.

Baca Juga :

Camat Bringin, Supriyadi mengatakan, operasi yustisi ini berjalan dengan baik atas kerjasama dari berbagai pihak.

“Alhamdulilah semua hadir dan kami bekerja sama bersama Tiga Pilar di kecamatan bringin, dengan semangat kompak untuk memutuskan mata rantai wabah Covid 19 terutama di Kecamatan Bringin dengan menegakan disiplin Prokes,” Terangnya

“Saya berharap, masyarakat Kecamatan Bringin agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, mencuci tangan yang benar, menjaga jarak dan menggunakan masker, kurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Pungkas Supriyadi

Dalam pelaksanaan operasi, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta dengan humanis.

Baca Juga :

Ajak Warga Patuhi Prokes Dan PPKM, Bhabinkamtibmas Desa Dero Sambangi Warga Binaannya