DERO.NGAWIKAB.ID – Mendasar surat  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Ngawi tanggal 18 Januari 2021, Nomor : 005/0057/404.203/2020, perihal Pelaksanaan Tahapan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Ngawi untuk tahun 2020, Kecamatan Bringin mengikuti Pelatihan Input Usulan DURKP Desa Tahun 2022 pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Ruang Pelayanan administrasi Terpadu Kecamatan Bringin, Rabu (20/21).

Pelatihan tersebut ikuti Kepala Urusan Perencanaan / Perangkat Desa  Se-Kecamatan Bringin yang ditunjuk pemerintah Desa masing-masing untuk menjadi Operator yang menginput DURKP Desa Tahun 2022.

Berita Terkait : BIMTEK SISTEM INFORMASI PEMERINTAH DAERAH (SIPD) OLEH BAPPELITBANG NGAWI

Di karenakan Kabupaten Ngawi masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pelatihan dilaksanakan secara daring melalui Virtual atau zoom meeting yang di pandu Bappelitbang Kabupaten Ngawi dari Paseban Atmaja Dr. Radjiman Ngawi.

Penginputan DURKP tahun 2022 melalui SIPD merupakan tindak lanjut dari Musrenbangdes bulan September 2019. Musrenbagdes tersebut telah menetapkan beberapa usulan sesuai daftar kamus usulan DURKP 2022 dan di input melalui SIPD. Selanjutnya usulan desa akan dibawa dalam tahapan berikutnya di Musrenbangcam.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nanti perangkat desa yang bertugas bisa lancar penginputan ke aplikasi SIPD.

Baca Juga :

11 dari 22 Kades terpilih Di Ngawi, dipastikan akan dilantik pada Tahap Pertama