DERO.NGAWIKAB.ID – Pergerakan pengelolaan informasi desa di Kabupaten Ngawi kian masif. Program dan potensi desa terus di sampaikan melalui website untuk keterbukaan informasi publik.

Tentu, masifnya pergerakan website desa di Kabupaten Ngawi bukan sebuah kebetulan. Dan sudah barang tentu, kemajuan Informasi desa tidak lepas dari peran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi sebagai leading sektor.

Berita Terkait :

Dalam mengejar capaian 100% pengelolaan informasi desa, Forum Operator Website Desa (Forwebsa) menjalin komunikasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) guna menjalin sinergitas.

“Kita hari ini berkomunikasi dengan Pak Kadin Pemdes untuk tindak lanjut perkembangan website desa, juga untuk perkembangan aplikasi lain yang digunakan desa,” terang Arbangi Ketua Forwebsa pada Senin (25/1).

Dalam pertemuan di kantor DPMD Kabupaten Ngawi tersebut, juga disampaikan skema peningkatan kapasitas operator website desa melalui pelatihan secara mobile dan pembatasan peserta.

“Kita juga sampaikan pada pak Kadin bila selama beberapa bulan terakhir terjadi perkembangan pesat dalam pengelolaan website, utamanya setelah pelatihan dengan peserta terbatas,” lanjut Arbangi.

Sementara, Kadin DPMD sangat mengapresiasi keberadaan website desa. Ia merasa sangat terbantu dengan keberadaan Diskominfo Kabupaten Ngawi dalam kegiatan desa.

“Jelas sangat senang, masuknya Diskominfo di desa sangat berperan dalam suksesnya Siskeudes Online dan website desa.” terang Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Kabupaten Ngawi.

Dalam pertemuan sekitar Empat Puluh menit tersebut, juga disampaikan bila DPMD juga akan mengoptimalkan peran website desa, guna penyebaran informasi dari Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Baca Juga :

Ciptakan Desa Sehat, Puskesmas Bringin Gelar Sosialisasi