DERO.NGAWIKAB.ID – Menghilangkan kejenuhan di masa pandemi Covid-19, para ibu rumah tangga mencari kesibukan dengan bercocok tanam. Berbagai tanaman liar yang dahulu tidak pernah di sentuh dan dilihat kini telah menjadi viral menjadi buruan para ibu rumah tangga, seperti tanaman Keladi yang masih kerabat dengan tanaman talas.

Berita Terkait : BUKAN SEKADAR HOBI DAN GAYA HIDUP, BUNGA TERNYATA MENYIMPAN ARTI

Bahkan sebagian ibu rumah tangga, beranggapan dengan memelihara tanaman keladi dan jenis tanaman lainnya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Bangun tidur siram tanaman Keladi, mata jadi segar dan bisa meningkatkan imunitas tubuh ditengah kondisi pandemi,” kata Puji Susanti warga Dusun Tegal Duwur, ketika ditemui dero.ngawikab.id, Sabtu (16/01).

Koleksi Keladi Milik Puji Susanti

Puji Susanti pun mendadak jadi hobi mengoleksi tanaman di halaman rumahnya. Hal itu dilakukan juga oleh para ibu rumah tangga di lingkungan Dusun Tegal Duwur, Desa Dero, Bringin, Ngawi. Tanaman-tanaman yang dimilikinya sebagian besar adalah hasil barter dengan kolektor tanaman yang lain.Hanya sebagian kecil saja yang dia dapatkan dari membeli di toko tanaman hias.

“Tanaman liar ini pun jadi viral dan lumayan harganya di sesuaikan dengan ukuran dan jenisnya,mulai dari 25 ribu sampai ratusan ribu,”ujar Ibu satu anak ini.

Memiliki hobi baru, Puji Susanti yang merupakan istri salah satu perangkat desa di Dero ini, bertambah pula pengeluaran rumah tangganya, bukan hanya membeli beberapa jenis tanaman, dia pun harus mengocek kantong untuk membeli pot, untuk media tanamnya,dia membuat sendiri dari campuran tanah,kompos dan sekam.

“Resikonya pengeluaran jadi bertambah.Tapi sepadan dengan kepuasan yang didapat.Melihat tanaman hijau dan warna warni dirumah bisa jadi penambah semangat.Dari pada jenuh tidak bisa keluar rumah karena masih rawan penyebaran Covid-19, lebih baik mengoleksi tanaman,” tandasnya.

Baca Juga, Pos Sebelumnya :

Menengok Usaha Penjahit ” ALIFTA ” DI Bedak Kios Pasar Dero