DERO.NGAWIKAB.ID – Di era modern dan serba digital seperti saat ini, semua desa dituntut untuk mempunyai Website Desa. Hal ini dikarenakan Website merupakan salah satu sarana yang dimanfaatkan semua orang untuk memperoleh dan/atau menyebarluaskan informasi seperti informasi pembangunan dan pengelolaan pemerintahan desa secara cepat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Dero, Ariyadi saat menerima kunjungan dan wawancara dengan Tim Kominfo Ngawi di Kantor Desa Dero Kecamatan Bringin, Selasa (05/02).

Berita Terkait : DESA DERO RAIH JUARA II LOMBA WEBSITE DESA TAHUN 2020

Kunjungan dalam rangka peliputan ini, dipimpin oleh Kepala Seksi Pengembangan Ekosistem, Noor Soemadijo, SH , Angga staff Kominfo, Arbangi Ketua Forum Operator Website Desa (FORWEBSA) dan Suwandi, operator desa Sumberbening.

Dalam wawancara, Ariyadi, mengatakan,” Dengan kehadiran website desa yang di prakarsai oleh Kominfo Ngawi ini, bagi warga desa Dero sangat berperan penting dalam kemajuan pembangunan di Desa Dero, yang mana Website Desa mempunyai banyak peran, salah satunya adalah sebagai sarana transparansi desa untuk pengelolaan pemerintahan desa,” Ucapnya

Ariyadi menambahkan, manfaat lainnya adalah sebagai sarana pertanggungjawaban, media promosi dan pengembangan desa, media publikasi kegiatan desa, meningkatkan pelayanan desa, dan sumber data yang lengkap.

“Tentunya, manfaat lain dari sebuah website untuk desa adalah agar warga desa dapat mengetahui berbagai kemajuan pembangunan yang sedang dan yang telah berhasil dilakukan oleh pemerintah desa. Selain itu, warga desa juga perlu untuk mengetahui berbagai kegiatan yang akan, sedang dan yang telah dilakukan oleh perangkat desa yang bertindak sebagai pemerintah desa,” imbuhnya.

Dan mengenai masalah kendala apa saja tentang adanya Website desa, yang jelas tidak ada kendala bahkan bentuk dukungan dari kami, agar operator website Desa bisa mengupdate berbagai berita dengan lancar dan tanpa kendala, mulai tahun 2021 jaringan internet di kantor Desa Dero kami pasang Indihome,” tandasnya.

Baca Juga :

16 ASN lingkup Kantor Kemenag Ngawi Terima penghargaan Satya Lencana Karya Satya