DERO.NGAWIKAB.ID – Wabah COVID-19 yang telah berlangsung hampir 1 tahun ini menyisakan banyak dampak yang dirasakan hampir seluruh masyarakat di semua lapisan. Dampak ini kemudian direspon oleh Pemerintah pusat dengan dikeluarkannya kebijakan tentang pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya wabah COVID-19 baik dalam hal usaha perekonomian yang dijalankan atau kehidupan perekonomian kesehariannya. Bantuan sosial yang dimaksudkan tentunya diberikan kepada masyarakat dengan ketentuan yang telah diatur dalam aturan perundang-undangan.

Berita Terkait :

Sesuai Hal tersebut, untuk menjaga ketahanan ekonomi Nasional bagi warga terkena dampak wabah COVID-19, Kementerian Sosial (Kemensos) memperpanjang program Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) hingga 2021.

Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Bringin, kantor pos Bringin bagikan BST Kemensos kepada 575 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari desa Dero, Desa Mojo, Desa Legowetan dan desa Kenongorejo, Sabtu (09/01).

Seperti Sebelumnya, pendopo kantor Kecamatan Bringin dipilih kembali sebagai lokasi penyaluran BST mengingat banyaknya penerima manfaat pada hari itu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga : PENERIMA BST SERBU PENDOPO KECAMATAN BRINGIN

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Menjaga jarak fisik, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun menjadi hal yang wajib dilakukan oleh warga penerima bantuan saat mengantri.

Sebagaimana yang telah di jadwal, Kantor Pos Bringin  memulai penyerahan BST Kemensos bagi desa-desa di wilayah kecamatan Bringin mulai Sabtu 09 Januari sampai dengan Senin 11 Januari 2021. KPM cukup membawa undangan dari kantor pos yang di dalamnya tertera identitas penerima dan menunjukkan KTP Elektronik.