DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam pencanangan vaksin covid-19 perdana pada kamis (28/01/2021) di Halaman Puskesmas Bringin, Kepala UPT Puskesmas Bringin, Katon Prasetyo S.Kep.Ners menjadi orang pertama yang divaksin.

Berita Terkait :

Dua hari pasca, divaksin covid-19 Sinovac, Katon mengaku tidak merasakan gejala efek samping yang mengkhawatirkan. Hanya, dia mengaku sempat demam meski tidak terlalu tinggi.

Tetapi, demam itu wajar bagi orang yang baru saja menerima vaksin. Itu untuk membentuk antibodi tubuh, layaknya bayi pasca-mendapatkan imunisasi.

Bahkan, Kepala UPT Puskesmas Bringin Ini merasakan tubuhnya tambah sehat setelah divaksin.

“Pada saat disuntik, tidak sakit. Alhamdulillah hingga hari kedua ini tidak ada hal yang berarti mengganggu kegiatan saya” kata Katon saat di temui dero.ngawikab.id di ruang kerjanya, Jum’at, (29/01) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Katon mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu divaksin covid-19 Sinovac, karena merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Jangan takut disuntik vaksin covid-19. Saya bahkan sekarang jadi segar,” tandasnya.

Kepala Upt Puskesmas Bringin juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya :

Simak, Ini Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Faskes