DERO.NGAWIKAB.ID – Kacang rebus merupakan camilan yang cocok disaat musim penghujan seperti saat ini. Selain itu juga camilan yang satu ini sedang ngetren dan menjadi primadona masyarakat kalangan menegah keatas dikarenakan dorongan perubahan gaya hidup masyarakat, sehingga camilan ini sekarang tidak malu-malu lagi jadi hidangan arisan, rapat atau kajian. Trend yang berkembang saat ini adalah makanan non gorengan karena memiliki kadar lemak yang rendah. Sehingga lebih memilih makanan yang direbus atau di kukus.Tapi sayangnya tidak semua ibu-ibu dapat mengolah kacang rebus yang enak.

Dan berikut ini kami berikan tips  dan cara membuat kacang rebus yang enak dan berberda dari yang biasanya

  1. Cuci kacang tanah dari kotoran dan sisa tanah yang masih menempel dengan air mengalir, sambil menyisihkan kacang yang kopong.
  2. Kemudian masukkan kacang tanah kedalam panci presto, isi air setinggi permukaan kacang tanah. Kemudian masukkansedikit gula pasir dan garam sesui selera, garam berfungsi menambah kegurihan kacang.
  3. Jika suka untuk menambah aroma dapat memasukkan beberapa lembar dau salam.
  4. Masak kacang mengunakan panci presto hingga mengeluarkan bunyi. Masak sekitar 15 menit kemudian matikan kompor. Jangan langsung dibuka tutup pancinya diamkan dulu sampai  berhenti berbunyi.
  5. Jika panci sudah berhenti berbunyi angkat dan tiriskan kacang. Kemudian masukkan ke dandang kemudian kukus. Pengukusan bertujuan supaya kacang matang sempurna dan kacang lebih awet.
  6. Angkat kacang kemudian diangin-anginkan
  7. Kacang rebus spesial siap dinikmati.

Demikian resep dari kamiSemoga Bermanfaat!!!

Baca Juga :

BEGINI CARA MEMASAK JAGUNG REBUS AGAR LEBIH MANIS