DERO.NGAWIKAB.ID – Pakaian sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia memiliki peluang usaha yang sangat besar. Dalam proses pembuatan pakaian, jasa tukang jahit tidak dapat dilepaskan begitu saja. Peluang usaha jahit hanya membutuhkan keterampilan serta kreativitas disamping modal yang jumlahnya amat minim dapat menjadi peluang usaha yang menggiurkan. Merelakan sedikit ruangan usaha jahit dapat menjadi tambang uang.

Baca Juga :

Salah satu warga Desa Dero Kecamatan Bringin Ngawi, yang memiliki inisiatif untuk berusaha namun tidak perlu meninggalkan rumah adalah Sri Hartini, salah satu warga Dusun Dero Lor RT 02/RW 02. Sri Hartini yang kini berumur empat satu dua tahun telah menekuni usaha jahit sejak dirinya berusia tiga puluh lima tahun. Ia menekuni usaha tersebut di bedak kios pasar desa Dero depan Toko Pancing Mas Ari.

Bedak kios Penjahit “Alifta” milik Sri Hartini

Awalnya Sri Hartini hanya mempunyai satu mesin jahit kini sudah berkembang menjadi tiga mesin jahit. Ketekunan dan ketelatenan serta kesabaran merupakan kunci dalam melakukan usaha jahit hingga kini.

“Dulu ikut kursus dan pelatihan di Caruban. Setelah ikut pelatihan menjahit dan mencoba sendiri di rumah. Pelatihan tersebut saya tekuni sampai sekarang. Saat ini saya justru kewalahan menerima orderan karena keterbatasan tenaga,” ujar ibu tiga anak ini saat ditemui dero.ngawikab.id, Sabtu, (16/1).

Sri Hartini sedang menjahit membuat pakaian pesanan.

Suratno (52) suami dan Ifta (12) anak ke dua yang membantunya dalam usaha jahit ini membuat tak kurang menerima dua puluh lima jahitan dalam satu bulan. Sri Hartini dapat menghasilkan berbagai produk dengan model yang mengikuti perkembangan zaman.

Sri Hartini mengatakan selama menjalankan usaha menjahit dirinya tak begitu mengalami kendala atau kesulitan, karena selama ini dia juga menjual atau memasarkan karya jahitanya lewat online Whatsapp maupun FB miliknya.

“Saya berharap kedepannya, usahanya dapat berkembang lebih baik. Saat ini saya sudah bersyukur dengan hasil yang dicapai saat ini karena dapat membantu menambah perekonomian keluarga,” ungkap Sri Hartini disela-sela kegiatannya menjahit.

Anda yang tertarik menggunakan jasa Sri Hartini dapat menghubungi di nomor, klik disini

Baca Juga,Pos Sebelumnya:

INI BEBERAPA MANFAAT DAUN SALAM SEBAGAI OBAT HERBAL YANG HARUS KAMU KETAHUI