DERO.NGAWIKAB.ID – Dengan di terapkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM), Tanggal 11 – 25 Januari 2021, akhirnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi memutuskan untuk menunda pelaksanaan pelatihan bagi operator website desa.

Pelatihan dasar rencananya akan diberikan bagi operator operator website desa yang baru aktif atau open suspended. Namun dengan diberlakukannya PPKM tersebut akhirnya pelatihan ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga : PERCEPAT KEMAMPUAN OPERATOR WEBSITE DESA, FORWEBSA LAKSANAKAN PERTEMUAN

Hal itu disampaikan oleh Noor Soemadijo selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Ekosistem Diskominfo, dalam pesan tertulisnya di grup Forum Operator Website Desa (FORWEBSA) Minggu (10/01).

Pesan Tertulis Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Ngawi

“Terkait situasi dan tingkat penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin masif dan eskalatif, khususnya di Kabupaten Ngawi, dengan sangat menyesal untuk seluruh agenda pelatihan dari tanggal 11-25 Januari 2021 untuk sementara ditunda sampai menunggu waktu/jadwal lebih lanjut,” tegas Noor Soemadijo.

Keputusan tersebut diambil bukan hanya sebagai bentuk kepatuhan saja, namun demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

“Penundaan pelatihan ini selain mengindahkan aturan yang ada juga semata-mata kita lakukan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” lanjutnya.

Rencana sebelumnya, pelatihan akan dilaksanakan mulai hari Senin 11 Januari 2021 yang di ikuti lebih dari 30 Operator Website Desa yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya.

Baca Juga :

Jangan Membuka Aib Saudara Kita Kalau Tidak Ingin Aib Kita Dibuka