DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin, Polres Ngawi – Polsek Bringin yang dipimpin oleh Aiptu Parsianto Kanit Binmas, bersama 2 anggota lainnya melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap ke 10 tahun 2021. Sabtu (01/1).

Baca Juga : Kantor Pos Bringin Salurkan BST Kemensos Tahap 10

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Bringin tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BST. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat di temui dero.ngawikab.id, Aiptu Parsianto, mengatakan,

“Penyaluran dana BST kepada masyarakat memang wajib kita kawal, hal tersebut guna memberi rasa aman dan untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.” Ujarnya.

Sebagaimana yang kita tahu, akibat pandemik Covid-19 ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : ANGGOTA POLSEK BRINGIN KAWAL PENYALURAN BST KEMENSOS TAHAP 9

Dalam proses penyaluran BST, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.