DERO.NGAWIKAB.ID – Hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu.

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW dan Dusun. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini.

Berita Terkait :

Seperti halnya, terlihat di Lingkungan RT 05 RW 02 Dusun Dero Lor Desa Dero kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Pada hari Minggu (24/1/2021), mengadakan kerja bakti kebersihan dan lingkungan yang Ikuti oleh sekitar 30 warga, Ketua RT dan juga kepala Dusun Dero Lor. Kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang hari.

Warga Tampak antusias dalam mengikuti kerja Kerja Bakti

Kepala Dusun Dero Lor, Puryanto saat di temui dero.ngawikab.id di lokasi kegiatan, mengatakan bahwa kerja bakti ini selain untuk membersihkan lingkungan juga untuk mempererat ukhuwah persaudaraan antar warga sehingga dengan adanya kebersamaan pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

Puryanto berharap, melalui kerjasama gotong royong akan menumbuhkan sifat kekeluargaan saling membantu dalam berbagai kegiatan di lingkungan dan Ini juga merupakan tindak lanjut dari apa yang progam kerja bakti rutin dari Pemerintah Desa Dero ″ Pungkasnya.

Baca Juga :

Sebelum Mengkonsumsi Buah Alpukat, Ini Beberapa Manfaat Yang Wajib Kamu Ketahui