DERO.NGAWIKAB.ID – Polsek Bringin melaksanakan Operasi Yustisi protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker pada Minggu, (17/01).

Operasi yustisi protokol kesehatan dilakukan secara gabungan dari Polsek Bringin dan Anggota Koramil 0805/14 Bringin Kabupaten Ngawi di wisata Waduk Pondok Desa Gandong Kecamatan Bringin.

Kapolsek Bringin AKP Suparman, SH mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan metode stationer dan hunting system dan mengedepankan pola persuasif humanis.

Baca Juga : KAPOLSEK BRINGIN LAKSANAKAN KOORDINASI TENTANG KAMPUNG TANGGUH DI DESA DERO

“Hal ini bertujuan menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ungkapnya.

Kekompakan TNI – Polri dalam Menegakkan Kedisiplinan Protokol kesehatan

Dalam operasi yustisi prokes gabungan tersebut, terlihat Kapolsek Bringin bersama anggota Koramil Bringin, menghentikan setiap pengendara roda 2 atau roda 4 melintas di jalan wisata waduk pondok yang terdapat melanggar protokol kesehatan.

Untuk warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja diberikan sanksi teguran tertulis serta di suruh beli masker.

“Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi,” pungkasnya.

Baca Juga :

Ingin Pandemi Covid-19 Usai, Mari Kita Laksanakan 5 M