DERO.NGAWIKAB.ID – Sebanyak 34 orang tenaga kesehatan Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur, disuntik vaksin. Petugas pelaksana vaksinasi tersebut dari Tim Tenaga kesehatan dari Bringin, dengan supervisor Bu Sayuti dari Dinkes Kabupaten Ngawi, Kamis (28/1/2021) pagi.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Disebutkan tujuannya vaksinasi untuk mencegah dan mengantisivasi adanya penularan Covid-19, dikarenakan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Terkait :

Saat di temui dero.ngawikab.id, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Bringin Katon Prasetyo mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan, dimulai dengan sosialisasi dan simulasi pemberian penyuntikan vaksin yang sudah dilaksanakan lusa kemarin.

“Dilanjutkan pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada semua pegawai di lingkungan Puskesmas Bringin yang dijadwalkan hari ini tanggal 28 Januari 2021 ini,” katanya.

Pelaksanaan hari ini sebanyak 34 orang sudah disuntik vaksin, yang didaftarkan 41 orang, tetapi dari hasil skrining 7 orang. “Ditunda karena badannya kurang vit dan sebagian faktor usia. Dan Alhamdulillah Penyuntikan vaksin tahap awal ini berjalan lancar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Katon Prasetyo, Kepala Upt Puskesmas Bringin saat di suntik Vaksin

Penyuntikan Vaksin dimulai dari Kepala Puskesmas Bringin Katon Prasetyo S.Kep.Ners, Lalu dr. Gigi Ervan dan di dilanjutkan Tenaga Kesehatan Lainnya. vaksin yang disuntikan adalah vaksin sinovac 0.5 CC.

Ada 4 meja dalam pelaksanaan pemberian vaksin, Meja 1 Cek Point untuk mengukur suhu tubuh dan pendaftaran, Meja 2 skrining, Meja 3 penyuntikan, Meja 4 observasi dan penyuluhan.

“Setelah selesai disuntik vaksin, diberikan bukti Kartu Vaksinasi Covid-19 oleh Petugas ahli yang menangani penyuntikan vaksinasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia,” Pungkas Katon.

Baca Juga :

Wujud Kepedulian Terhadap Anggota, PPDI Bringin Serahkan 2 Santunan Kematian